10 Aplikasi di iPhone yang Wajib Kamu Miliki

10 Aplikasi di iPhone yang Wajib Kamu Miliki

10 Aplikasi di iPhone yang Wajib Kamu Miliki – Sebuah pertimbangan terbesar seseorang ketika ingin membeli smartphone baru adalah apakah sebaiknya memilih iPhone atau smartphone Android dari berbagai merek.

Meski begitu, sebagai smartphone yang tergolong ekslusif, iPhone nyatanya punya kinerja yang lebih intuitif dibandingkan smartphone Android dari berbagai merek.

Apalagi, iPhone dilengkapi berbagai aplikasi menarik yang dapat memudahkan beragam aktivitas penggunanya. Semua aplikasi tersebut tersedia di Apple App Store, baik versi gratis maupun berbayar.

Apalagi, beberapa aplikasi diketahui juga hanya tersedia di iPhone loh.

Nah, bagi kamu yang menjadi pengguna iPhone, berikut ini adalah aplikasi-aplikasi terbaiknya!

1. LastPass
LastPass merupakan aplikasi pengelola kata sandi lintas platform yang sangat bagus dibanding banyak pesaing. Apalagi, aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Apple App Store. Aplikasi ini menggabungkan fitur password vault dan pembuat password yang kuat ke dalam satu paket, dan berfungsi dengan Safari ataupun berbagai browser serta aplikasi iOS lainnya. LastPass akan secara otomatis mengisi formulir dan detail login saat menjelajahi web dan mengakses situs.

Di iOS, layanan ini memungkinkan kamu menggunakan kata sandi utama atau TouchID untuk mengakses vault dan login secara cepat di berbagai aplikasi. Pengguna juga dapat membuat kata sandi baru serta menambah atau memperbarui daftar Isi Formulir, Situs, dan Secure Notes.

2. Unfold
Unfold adalah aplikasi keren yang kreatif dan mudah digunakan untuk menghasilkan konten story Instagram yang bagus serta rapi. Dengan mendownload aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan banyak template yang bagus dan elegan untuk diaplikasikan pada foto maupun konten lainnya.

Konten story yang dihasilkan melalui aplikasi ini lebih cenderung stylish dan simpel, lebih berkesan elegan, dengan 25 template gratis dan lima font, berlaku untuk konten foto dan video. Bahkan, jika kamu bersedia membayar, ada banyak lagi fitur yang tersedia sebagai pembelian dalam aplikasi.

3. Camera+
Camera+ merupakan aplikasi kamera sekaligus editor. Terlepas dari banyaknya pilihan yang tersedia, antarmuka awalnya cukup minim, dengan strip mode di bagian atas layar, penggeser zoom, dan rana. Tetapi ketuk tombol + dan kamu mengungkapkan mode lebih lanjut, termasuk pengatur waktu, penstabil, dan deteksi senyum.

Demikian pula, ketuk area jendela bidik dan Camera+ akan memasuki mode ‘pro’, dengan kontrol manual, dan opsi pemandangan untuk pemotretan dalam kondisi pencahayaan tertentu. Antarmukanya rumit dibandingkan dengan Obscura 2, tetapi Camera + tidak diragukan lagi sangat bagus.

Pasca pemotretan, kamu dapat mengedit dengan alat penyesuaian, filter, dan bingkai di Lightbox. Semua tur dikemas dengan desain tampilan yang sangat ramah dan mudah dipahami, dan meskipun berbagai alat tidak sebanding dengan Snapseed, itu cukup untuk membuat kamu tetap dalam satu aplikasi untuk sebagian besar.

4. Pixelmator
Jika tur pengeditan foto di Camera+ dirasa tidak cukup, kamu mungkin membutuhkan Pixelmator. Pixelmator adalah aplikasi pengedit gambar dan foto yang kuat dengan banyak fitur dan benar-benar menakjubkan untuk smartphone. Aplikasi ini sangat populer dan bagus, layaknya aplikasi Phostoshop di PC.

Pixelmator dikemas dengan banyak alat dan opsi penyesuaian, dan berfungsi dengan baik apakah kamu ingin mengerjakan lukisan digital atau membuat mahakarya fotografi dengan layer-layer. Di iPhone, Pixelmator secara alami agak sempit dibandingkan dengan menggunakan aplikasi di iPad, tetapi masih sangat bagus dan nyaman dipakai.

5. Filmic Pro
Filmic Pro adalah aplikasi perekam video untuk orang-orang yang menginginkan sesuatu yang lebih canggih daripada kamera bawaan di iPhone. Kamu akan mendapatkan kontrol dial untuk mengontrol fokus dan eksposur secara manual. Aplikasi ini juga menawarkan clipper, dan memungkinkan kamu menyesuaikan white balance dan frame rate.

Buat kamu yang sudah pro, tersedia juga kit sinematografer dalam paket pembelian aplikasi. Dengan begitu, iPhone milikmu dapat meniru kit kamera kelas profesional yang harganya mahal. Dengan asumsi bahwa spesifikasi iPhone milikmu cukup tangguh, aplikasi ini dapat meningkatkan frame rate ke 240 fps, merekam dalam resolusi 4K, dan membuat beragam konten kelas Hollywood dalam berbagai rasio aspek.

Baca Juga : Ketahui 15 Fitur Terbaru iOS 14 untuk iPhone Kamu 

Mungkin terdengar cukup berlebihan bagi kamu yang sesekali merekam video di iPhone. Namun, jika kamu seorang konten kreator yang berambisi membuat video berkualitas menggunakan iPhone, Filmic Pro adalah jawabannya.

6. Infuse Pro 6
Infuse Pro 6 adalah aplikasi pemutar video premium di iOS. Bukan hanya desainnya yang indah, aplikasi ini juga memiliki fitur terbaik dibanding pemutar video lainnya. Aplikasi mendukung hampir semua format video untuk ditonton langsung di iPhone.

Kamu tidak perlu lagi repot-repot mengonversi file. Perlu diketahui, Infuse Pro 6 hadir dengan opsi streaming kuat, sinkronisasi Trakt, dukungan AirPlay, serta subtitle yang lengkap. Meski semua fitur tidak datang dengan harga murah, Infuse Pro 6 adalah pilihan tepat jika kamu ingin yang terbaik.

7. GarageBand
GarageBand merupakan aplikasi pembuatan musik dan studio rekaman. Aplikasi ini baik digunakan untuk pemula maupun musisi profesional. Untuk pendatang baru, ada instrumen pintar yang mengotomatiskan akord, riff, dan pad grid untuk memicu sampel maupun loop.

Kamu dapat plug-in gitar dan menggunakan rangkaian ampli GarageBand, bereksperimen dengan timeline, serta membuat pola drum di Beat Sequencer. Namun, untuk profesional, aplikasi ini terhubung ke aplikasi lain melalui Inter-App Audio dan Audiobus, dapat ‘mengimpor’ seluruh aplikasi pihak ketiga sebagai Unit Audio. Hal ini memungkinkan kamu merekam, mengatur, dan mix up to 32 trek.

8. Apple iWork
Jika di Windows ada Microsoft Office, Apple punya iWork. Perlu diketahui, iWork adalah paket produktivitas untuk pekerjaan kantoran. Pages, Numbers, dan Keynote akan memberi kamu hasil yang sama dengan antarmuka berbeda.

Dan kamu tidak perlu khawatir jika rekan kerja menggunakan Microsoft, tidak akan ada masalah. Kamu tetap dapat mengekspor dokumen yang sesuai. Dengan iCloud, kamu juga dapat menyimpan semua pekerjaan di cloud untuk akses mudah dari perangkat iOS apa pun, atau di web, baik ketika menggunakan Mac atau PC.

9. Unroll.Me
Meskipun dapat memberikan infromasi penting, tapi berlangganan newsletter terkadang cukup mengganggu karena jumlahnya yang cukup banyak tidak jarang membuat email penting lainnya jadi tenggelam .

Nah, buat kamu yang mungkin sedang mengalami momen seperti ini dan ingin mem-filter newsletter yang masuk ke inbox email, aplikasi Unroll.Me ini bisa jadi solusi tepat buatmu. Dengan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah melakukan filter newsletter yang dianggap perlu di-unsubscribe, dipisahkan ke folder lain, ataupun yang ingin tetap ditampilkan di inbox.

Unroll.Me sendiri mendukug sejumlah aplikasi email seperti Gmail, Google Apps, AOL, dan Outlook.

10. HomeCourt
Hobi bermain basket dan mau punya pelatih pribadi tapi terkendala dengan biaya? Kalau gitu aplikasi HomeCourt ini wajib kamu install di iPhone milikmu. HomeCourt adalah aplikasi luar biasa canggih yang mampu menjadi pelatih pribadi kamu ketika bermain basket.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menangkap bagaimana kamu bermain basket mulai dari dribbling, membidik bola ke ring, hingga gerakan tubuh penggunanya ketika bermain. HomeCourt menggabungkan konsep pelatihan dasar berteknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memberikan analisis secara langsung (real-time).

Metode ini diklaim mampu membantu pengguna untuk meningkatkan skill dalam bermain basket. Nah itu dia 10 aplikasi di iPhone yang wajib kamu punya, semoga artikel ini membantu